Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran 5 Trend Industri Manufaktur Teratas & Keterampilan yang Paling diminati oleh Pengusaha Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

5 Trend Industri Manufaktur Teratas & Keterampilan yang Paling diminati oleh Pengusaha

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

KARIRCIKARANG.NET: 5 Trend Industri Manufaktur Teratas & Keterampilan yang Paling diminati oleh Pengusaha - Update 5 Trend Industri Manufaktur Teratas & Keterampilan yang Paling diminati oleh Pengusaha, Loker 5 Trend Industri Manufaktur Teratas & Keterampilan yang Paling diminati oleh Pengusaha terbaru di 5 Trend Industri Manufaktur Teratas & Keterampilan yang Paling diminati oleh Pengusaha
Photo by Arshad Pooloo on Unsplash
Industri — sebuah istilah yang diciptakan oleh pemerintah Jerman pada tahun 2013— mengacu pada revolusi industri yang kita alami saat ini. Menyediakan kerangka kerja untuk “pabrik pintar” yang didukung oleh kemajuan seperti manufaktur cerdas, robotika, kecerdasan buatan dan Internet of Things (IoT), Industri berjanji untuk mendefinisikan ulang keseluruhan premis manufaktur.
 
Tapi apa sebenarnya yang dilakukannya? Sederhana, Industri membuka jalan bagi pabrik pintar dengan mesin yang mampu berkomunikasi satu sama lain, dioptimalkan, dikonfigurasi sendiri, dan bahkan berjalan pada kecerdasan buatan untuk menyelesaikan tugas dan penyampaian yang kompleks, meningkatkan efisiensi biaya dan barang dan layanan berkualitas tinggi secara drastis

 

Kita sudah mulai melihat kendaraan tanpa sopir di jalan dan pengiriman drone menuju angkasa. Dunia baru terbentang tepat di depan mata kita. Ini berarti produsen sedang mencari keahlian dan talenta yang lebih khusus karena mereka hendak merangkul teknologi baru dan konsep otonom ini. Jika kamu bekerja di industri manufaktur, kamu harus memperhatikan trend berikut ini:
  1. Manufaktur Pintar
Menurut penelitian BCC Research, pasar global manufaktur pintar diproyeksikan akan mencapai $392 miliar pada 2020, dengan tingkat pertumbuhan majemuk 19.8 persent dari 2015 sampai 2020. Kita sedang berada di titik puncak sebuah revolusi besar yang benar-benar akan mengubah industri manufaktur dan pada gilirannya, kualitas hidup kita.
Kemampuan untuk menyimpan dan mengambil data dengan mudah dari cloud dengan perangkat pintar misalnya, berarti efisiensi yang jauh lebih baik dalam pembelian, pengiriman, dan kontrol kualitas. Hal ini pada gilirannya memenuhi proses bisnis yang lebih ramping, murah dan jauh lebih efektif, menguntungkan bagi pemilik bisnis, karyawan dan konsumen.

 

  1. Lebih Bersih dan Lebih Sehat
Dengan diumumkannya rencana untuk menghapus 100% limbah pabrik mereka dari seluruh 100 lokasi produksi di seluruh dunia pada tahun 2020 oleh produsen produk konsumen terbesar di dunia, Procter & Gamble (P & G), kami melihat langkah pasti menuju standar manufaktur yang lebih bersih dan lebih sehat di masa yang akan datang.
Merk global tersebut telah berjanji untuk mencapai tujuan yaitu tidak ada yang terbuang sia-sia dengan memastikan bahwa semua bahan yang masuk diubah menjadi produk jadi, didaur ulang atau digunakan kembali dengan cara lain.
Proses produksi, pembuangan limbah dan pembuangan yang berkelanjutan akan memerlukan tinjauan dan penyempurnaan yang konstan untuk memastikan standar manufaktur yang lebih bersih dan ramah lingkungan

 

  1. Otomatisasi
Dengan terus berevolusinya teknologi robotic, kami melihat kemajuan seperti kemampuan pengenalan suara dan gambar yang memungkinkan robot melakukan tugas manusia yang kompleks bahkan di lingkungan yang berbahaya.
Efisieni dalam menggunakan robot sudah tidak diragukan lagi karena mereka dapat melakukan dengan tepat apa yang diprogram untuk mereka – tidak lebih, tidak kurang – tapi mesin ini masih belum memiliki kemampuan untuk memahami perilaku komunikasi manusia yang halus seperti kontak mata, ekspresi wajah dan perilaku manusia lainnya yang unik.
Dengan demikian, selain berhasil menghilangkan tugas administratif yang membosankan, otomatisasi juga menciptakan lapangan kerja baru untuk tenaga kerja yang lebih terlatih. Untuk pemula, Robot ini perlu dikelola, diprogram dan dipelihara. Belanja global untuk robotika diprediksi mencapai $87 miliar pada 2025, dengan hampir 15 juta lapangan kerja baru diperkirakan akan dibuat di AS pada dekade berikutnya karena otomatisasi dan kecerdasan buatan.

   

  1. 3D Printing Cetak 3D
Belanja global untuk printer 3D diperkirakan akan tumbuh dari $13,2 miliar pada tahun 2016 menjadi lebih dari $28 miliar pada tahun 2020, menurut IDC. Penelitian menunjukkan bahwa 52 persen produsen mengharapkan teknologi diintegrasikan ke dalam produksi bervolume tinggi dalam tiga sampai lima tahun mendatang.
Jika itu tidak cukup menarik, Ray Kurzweil, futuris dan ilmuwan komputer, mengharapkan teknologi untuk “terus maju dalam bisnis manufaktur saat beralih ke lingkungan desain dan produksi open-source“. Kurzweil mengantisipasi bahwa teknologi akan terus menghasilkan revolusi menakjubkan dalam perawatan kesehatan dan bioteknologi.

 

  1. Kecerdasan Buatan
Kecerdasan buatan – mesin kecerdasan (dalam istilah yang sederhana) – merevolusi manufaktur dengan cara yang tidak terhitung jumlahnya. Menggunakan mesin untuk belajar algoritma di desain untuk terus belajar, karena algoritma ini membuat pabrik dapat mencapai hasil yang optimal dalam hitungan menit bukannya bulan.
Kontribusi kecerdasan buatan untuk manufaktur termasuk menjaga efisiensi dalam pengoperasian rantai persediaan, memproduksi barang yang disesuaikan dan dibuat berdasarkan pesanan tepat waktu, meningkatkan kapasitas produksi sambal mengurangi konsumsi material dan banyak lagi. Intinya adalah kecerdasan buatan secara terus menerus menyediakan ketepatan prediksi pada setiap fase produksi, memungkinkan bisnis manufaktur untuk tampil lebih baik dan mencapai lebih dari yang sedikit.

 

Pergeseran ke manufaktur pintar saat ini pasti akan diterjemahkan ke dalam efisiensi yang lebih tinggi dan keuntungan yang lebih sehat, pekerjaan yang lebih banyak dan ekonomi global yang lebih kuat. Evolusi terbaru dari lansekap manufaktur ini diharapkan dapat menghasilkan industri yang lebih canggih lagi dimana para insinyur terampil dicari untuk mewujudkan industri Internet of Things.

5 Trend Industri Manufaktur Teratas & Keterampilan yang Paling diminati oleh Pengusaha | Bang Naga | on | Rating 4.5
Lowongan BUMN Terbaru
Selengkapnya >>