Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Karier Apa yang Cocok Untuk Saya? 6 Prinsip Untuk Menemukan Panggilan Dirimu Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Karier Apa yang Cocok Untuk Saya? 6 Prinsip Untuk Menemukan Panggilan Dirimu

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

KARIRCIKARANG.NET: Karier Apa yang Cocok Untuk Saya? 6 Prinsip Untuk Menemukan Panggilan Dirimu - Update Karier Apa yang Cocok Untuk Saya? 6 Prinsip Untuk Menemukan Panggilan Dirimu, Loker Karier Apa yang Cocok Untuk Saya? 6 Prinsip Untuk Menemukan Panggilan Dirimu terbaru di Karier Apa yang Cocok Untuk Saya? 6 Prinsip Untuk Menemukan Panggilan Dirimu

Saat kita merenungkan apa yang sudah kita capai selama ini dan mereview tujuan karier untuk 2018, beberapa diantara kita mungkin sedang mendambakan kembali suatu perubahan pandangan. Mungkin kamu bertanya pada diri sendiri untuk yang kesekian kalinya, “Karier apa yang cocok untuk saya? Apakah saya akan menemukan panggilan dalam diri?”

Di website banyak artikel dan buku tentang bagaimana kita menemukan panggilan dan menjalani kehidupan yang memiliki tujuan. Meskipun untuk melakukan pekerjaan yang kamu sukai itu tidak memerlukan terlalu banyak usaha, penting untuk mengakui bahwa itu bukan jalan yang mudah untuk dilalui.

Persiapkan dirimu untuk menghadapi tantangan kedepannya, hal itu akan membantumu menemukan arah lebih baik. Berdasarkan pemikiran ini, berikut ada 6 prinsip yang harus kamu lakukan untuk mempermudah dalam menemukan panggilanmu.

  1. Jangan biarkan orang lain mendikte bagaimana cara menjalani hidupmu

Sebagian besar dari kita cenderung meragukan naluri kita dan bergantung pada penilaian orang lain. Sudah berapa kali kamu bertindak sesuatu karena apa yang orang tua, teman, atau rekanmu katakan? Betul, memang penting untuk mendapat perspektif yang berbeda saat kamu merenungkan sebuah keputusan penting. Kami tidak mengatakan untuk tidak meminta saran, tapi mintalah saran yang terasa tepat untukmu. Kalau kamu tidak terbiasa mempercayai intuisimu, saatnya untuk memulai.

  1. Lawan rasa takutmu

Malu-malu karena pengalaman baru dan merasa tidak nyaman itu merupakan perasaan yang alami. Tapi hal itu bisa menjadi rintangan terbesar yang menghalangi jalanmu dalam menemukan panggilanmu. Jika kamu pikir kamu tidak bisa melakukannya, kamu tidak akan pernah bisa melakukannya. Hanya dengan cara menghadapi ketakutanmu secara langsung maka kamu akan menemukan keahlianmu yang selama ini terpendam. Semakin erat kita pegang ketakutan kita, semakin kuat jadinya.

  1. Berhenti memikirkan apa yang orang lain pikirkan

Nah… yang ini berat. Kebanyakan dari kita ingin diakui dan diterima secara sosial. Itu sudah terukir di DNA kita. Tapi kalau kita lebih memperhatikan apa yang dipikirkan oleh orang banyak dibandingkan menghargai nilai diri kita sendiri, hal itu menghilangkan identitas dan rasa percaya diri kita. Dan kalau kamu tidak punya sense yang kuat tentang identitas, akankah kamu bisa mengenali panggilan dalam dirimu bahkan ketika kamu sebetulnya sudah menemukannya?

  1. Jangan biarkan umur menahanmu

Tidak pernah terlambat untuk menemukan panggilan dalam dirimu atau untuk merubah halauan karirmu. Kalau kamu berkecil hati, hadapilah kenyataan bahwa Kolonel Sanders baru menjadi koki profesional pada usia 40 tahun dan memegang francise Kentucky Fried Chicken saat berusia 62 tahun. Yang terpenting adalah tetap berpikiran terbuka dan mencoba pengalaman baru sebanyak yang kamu mampu.

  1. Jangan lakukan hanya demi uang

Tentu saja ada pengecualian terhadap prinsip tertentu, tapi bagi seseorang yang mengejar karier impiannya, biasanya tidak didorong oleh imbalan uang. Kolonel Sanders mungkin tidak bermimpi dia bisa menjadi miliuner dari menjual ayam. Kesuksesan finansial merupakan bonus, mampu menemukan karier impian dan mempunyai kehidupan yang layak merupakan penghargaan berawal dari sana.

  1. Hadapi tantangan

Sesuatu yang berharga tidak didapatkan dengan mudah. Menemukan panggilan dalam diri dan membuatnya bertahan bukan sesuatu yang bisa dicapai dalam waktu singkat, karena perjalanannya merupakan bagian dari hasil akhirnya. Jadi hadapi tantangan yang menghadang dan nikmati perjalanannya. Mungkin menakutkan, tapi hasilnya pasti akan menggembirakan.

 

Bergabunglah di Facebook Fan Page, follow Twitter, dan terhubunglah di G+ kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia kerja. Jangan lupa share artikel yang ada di KarirCIKARANG.net agar dapat menginspirasi rekan-rekan Anda dalam berkarier.

Karier Apa yang Cocok Untuk Saya? 6 Prinsip Untuk Menemukan Panggilan Dirimu | Bang Naga | on | Rating 4.5
Lowongan BUMN Terbaru
Selengkapnya >>