Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Cuti Panjang Lebaran, Ribuan Orang Refund Tiket KA di Yogya Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Cuti Panjang Lebaran, Ribuan Orang Refund Tiket KA di Yogya

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android OP.KARIR.BID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Home » Berita Hari Ini Senin 18 Juni 2018 » Gosip Artist » Cuti Panjang Lebaran, Ribuan Orang Refund Tiket KA di Yogya

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Rabu 13 Juni 2018, 21:04 WIB

Cuti Panjang Lebaran, Ribuan Orang Refund Tiket KA di Yogya Yogyakarta - Dampak cuti lebaran yang panjang, banyak pemudik yang mengubah jadwal perjalanan. Banyaknya calon penumpang yang melakukan refund.

Para pemudik telah memesan tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum arus mudik lebaran. Rata-rata mereka sudah memesan tiket baik untuk mudik maupun arus balik. Namun adanya kebijakan cuti lebaran yang cukup panjang, banyak calon penumpang kemudian mengubah jadwal mudik maupun balik.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Eko Budianto, mengatakan karena adanya perpanjangan cuti banyak orang yang kemudian ingin refund atau dibatalkan. Di loket-loket pengembalian tiket banyak yang mengembalikan tiket bahkan sempat ada antrian. Dari sejak tanggal 5 Juni atau masa angkutan lebaran sampai saat ini sudah ada ribuan yang refund.

"Sudah ada ribuan sampai sekarang. Kalau sehari saja ada ratusan yang refund," kata Eko Budianto di stasiun Tugu Yogyakarta, Rabu (13/6/2018).

Pada hari ini, di loket pengembalian baru 3 jam sudah ada 170 yang melakukan refund. Sementara pada hari kemarin sehari lebih dari 400 yang melakukan refund. Karena banyak yang refund tersebut, masyarakat yang belum mendapatkan tiket masih ada kesempatan untuk tetap bisa mendapatkan tiket.

"Posisi tiket kondisinya tipis baik arus mudik atau balik, tapi masih bisa melayani karena adanya refund tiket. Jadi masyarakat jangan pesimis. Adanya perpanjangan cuti itu membuat orang jadi berpikir mau refund atau batalkan," kata Eko Budianto.

Lebih lanjut, Eko mengatakan sampai hari ini di Daop 6 Yogyakarta selama arus mudik sudah memberangkatkan sebanyak 202.010 penumpang. Sementara untuk penumpang yang turun atau tiba di Daop 6 Yogyakarta sebanyak 218.454 penumpang. Hari ini atau pada H-2 lebaran ini diprediksi sebagai puncak arus mudik di Daop 6 Yogyakarta.
(mbr/mbr)
Cuti Panjang Lebaran, Ribuan Orang Refund Tiket KA di Yogya | Bang Naga | on Rabu 13 Juni 2018, 21:04 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya >>