Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Ombudsman Sidak Pelayanan di Pintu Air Manggarai Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Ombudsman Sidak Pelayanan di Pintu Air Manggarai

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Home » Berita Hari Ini Kamis 16 Agustus 2018 » Gosip Artist » Ombudsman Sidak Pelayanan di Pintu Air Manggarai

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Rabu 13 Juni 2018, 21:13 WIB

Ombudsman Sidak Pelayanan di Pintu Air Manggarai Jakarta - Ombudsman RI melakukan inspeksi mendadak ke Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan di Pintu Air Manggarai tetap terjaga meskipun libur Idul Fitri.

Dua komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala dan Ninik Rahayu, ikut dalam rombongan sidak didampingi Ketua Perwakilan Ombudsman DKI Teguh Nugroho. Mereka tiba di Pintu Air Manggarai sekitar pukul 20.25 WIB, Rabu (13/6/2018).

Setiba di lokasi, Andrianus, Ninik, dan Teguh ditemui oleh petugas jaga Pintu Air Manggarai, Karlian Seka. Mereka kemudian mengecek kesiagaan alat, seperti radio untuk berkomunikasi petugas pintu air lainnya.

Komisioner Ombudsman bertanya pada petugas Pintu Air ManggaraiKomisioner Ombudsman bertanya kepada petugas Pintu Air Manggarai. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)


"Ini koordinasi jika sewaktu-waktu air naik sama siapa?" tanya Ninik.

"Kita koordinasi dengan petugas di tiga pintu air. Pintu Air Katulampa, Depok, dan Karet," jawab Karlian.

Adrianus, Ninik, dan Teguh juga mengecek kesiapan alat pembuka pintu air yang berada di lantai 2 kantor petugas jaga Pintu Air Manggarai. Alatnya made in Belanda. Umur alat tersebut cukup tua.


"Ini bisa coba dibuka pintu?" ujar Ninik.

"SOP-nya nggak boleh. Hanya boleh dibuka kalau kondisi air sudah Siaga IV," kata Karlian.

Sidak dilakukan untuk memastikan alat dan petugas siagaSidak dilakukan untuk memastikan alat dan petugas siaga. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)

Melihat kondisi alat yang usang, Ninik pun bertanya kepada Karlian. "Alatnya buatan mana ini? Sudah berapa lama?" tutur Ninik.


"Ini buatan Belanda, Bu. Sudah dipakai dari tahun 1914," terang Karlian.

Selepas mengecek kesiapan alat pembuka pintu air, sidak disudahi. Adrianus, Ninik, dan Teguh melanjutkan sidak ke lokasi lain. Rencananya, ada tujuh titik yang akan disidak oleh Ombudsman malam ini.
(zak/jbr)
Ombudsman Sidak Pelayanan di Pintu Air Manggarai | Bang Naga | on Rabu 13 Juni 2018, 21:13 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya >>