Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Buni Yani Bicara Pentingnya Presiden yang Bisa Bahasa Inggris Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Buni Yani Bicara Pentingnya Presiden yang Bisa Bahasa Inggris

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Home » Berita Hari Ini Rabu 26 September 2018 » Gosip Artist » Buni Yani Bicara Pentingnya Presiden yang Bisa Bahasa Inggris

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Jumat 14 September 2018, 21:12 WIB

Buni Yani Bicara Pentingnya Presiden yang Bisa Bahasa Inggris Jakarta - Buni Yani menjelaskan memiliki pemimpin negara yang mampu berbahasa Inggris perlu untuk menjalin pergaulan global. Pemimpin negara yang dimaksud Buni Yani adalah Presiden Indonesia.

Buni Yani mengistilahkan tak bisa berbahasa Inggris dalam pergaulan dunia sama dengan 'bunuh diri'.

"Kalau mau negara ini sebetulnya menatap masa depan dalam pergaulan global, (mampu berbahasa Inggris) ya perlu. Tidak wajib menggunakan bahasa Inggris, tapi perlu," kata Buni Yani.


Hal itu disampaikan Buni setelah menghadiri acara deklarasi dukungan kelompok emak-emak Melati Putih Indonesia (MPI) di kediaman Eks Panglima TNI Djoko Santoso, Jalan Bambu Apus Nomor 100, Jakarta Timur, Jumat (14/9/2018).

"Bayangkan kalau seorang kepala negara datang ke Amerika Serikat, Indonesia negara besar loh, negara keempat terbesar di dunia," sambung dia.


Buni Yani mengatakan penggunaan bahasa Inggris tak melulu dalam konteks pidato, tapi juga dalam perbincangan informal di antara pemimpin negara.

"Ini kan sebelum pidato, ya katakanlah presiden kita mau bicara dengan orang-orang lain, nah itu kan pakai bahasa Inggris. Nanti kalau pidato sih bisa pakai bahasa Indonesia saja, tapi kalau ngobrol-ngobrol seperti ini, nggak bisa bahasa Inggris kan memalukan," ujar dia.


Buni Yani lalu mengkilas balik pengalamannya menuntut ilmu di negara orang. Dia mengistilahkan tak bisa bahasa Inggris sama dengan bunuh diri.

"Pengalaman saya juga gitu, tujuh tahun di luar negeri, penelitian sekian tahun di luar negeri. Kalau nggak bisa bahasa Inggris ya bunuh diri," tandas dia.

"Dengan tetangga kita, dengan Filipina dan Thailand saja belum punya bahasa persatuan di Asia Tenggara kan. Jadi kita pakai bahasa Inggris," tambah dia.
(aud/nvl)
Buni Yani Bicara Pentingnya Presiden yang Bisa Bahasa Inggris | Bang Naga | on Jumat 14 September 2018, 21:12 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya >>