Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Bamsoet Cs Desak KPK Tuntaskan Kasus Century Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Bamsoet Cs Desak KPK Tuntaskan Kasus Century

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Home » Berita Hari Ini Senin 22 Oktober 2018 » Gosip Artist » Bamsoet Cs Desak KPK Tuntaskan Kasus Century

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Selasa 25 September 2018, 16:57 WIB

Bamsoet Cs Desak KPK Tuntaskan Kasus Century Jakarta - Sejumlah inisiator Pansus Hak Angket Century mendesak KPK segera menuntaskan kasus bailout Bank Century. Salah satu inisiator, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengaku prihatin kasus ini menggantung lama.

"Kami dorong proses hukum kasus Bank Century ini segera dituntaskan oleh KPK. Jadi kawan-kawan Tim 9 ini mendesak agar dituntaskan supaya tidak ada lagi kasus-kasus yang menggantung," kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Dia menyinggung nama Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) yang kerap dikaitkan dengan kasus Century. Bamsoet berharap kasus ini segera selesai agar tak menjadi bahan 'gorengan' di Pemilu 2019.





"Kami prihatin kalau tidak tuntas yang tersandera adalah orang yang diduga terlibat disana. Antara lain adalah Pak SBY kemudian disinggung soal Demokratnya. Ini tidak boleh dibiarkan, makanya kita mendorong agar ini dituntaskan," ujarnya.

Bamsoet yang sempat menjabat sebagai Ketua Komisi III mengaku sudah sering mempertanyakan perkembangan kasus Century ke KPK. Namun menurut dia hingga saat ini belun ada perkembangan yang berarti.

Bamsoet berharap kasus ini tak berhenti sampai di nama eks Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya.

"Tetapi memang kawan-kawan Tim 9 melihat belum ada progress berarti mengarah ke penuntasan. Harapannya kami percayakan kepada KPK tuntaskan ini agar tidak berhenti pada Budi Mulya, karena ada sejumlah nama yang ketika itu direkomendasikan dan dalam fakta-fakta yang ada dalam sidang angket Century itu terduga kuat dan bahkan sudah ada sejumlah nama dalam proses hukum tahap awal di KPK itu terkait Pasal 55 sejumlah nama turut serta. Dari situlah seharusnya kasus ini bisa mulai berjalan kembali," papar Bamsoet.






Inisiator lainnya, Mukhamad Misbakhun menambahkan desakan ini bukan lantaran mencuatnya kasus Century dari pemberitaan media asing Asia Sentinel. KPK, sebut dia, berutang besar dalam penegakan hukum kasus Century.

"Ada tidaknya pemberitaan Asia Sentinel itu kasus ini adalah utang besar KPK dalam upaya penegakan hukum sebagai tindakan lanjut kasus Century," ujar Misbakhun.

Misbakhun juga memberikan perhatian besar kepada SBY. Menurutnya, KPK harus memberikan ruang bagi Presiden RI ke-6 itu untuk klarifikasi agar memiliki posisi yang jelas terkait kasus Century.

"Saya berharap KPK melakukan upaya klarifikasi terhadap pak SBY, karena kasihan Pak SBY. Setiap kasus Century mencuat kembali tentunya Pak SBY selalu dikaitkan. Tentunya kita harus memberikan ruang juga kepada Pak SBY, dan ruang itu ada di KPK," tuturnya.

Selain Bamsoet dan Misbakhun, ada tiga inisiator Pansus Century lainnya yang turut hadir. Ketiganya adalah Andi Rahmat, Lily Chodidjah Wahid, dan Maruar Sirait.




Tonton juga 'Kasus BLBI, Pengacara Syafruddin Sebut Pengawasan BI Lemah':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/fdn)
Bamsoet Cs Desak KPK Tuntaskan Kasus Century | Bang Naga | on Selasa 25 September 2018, 16:57 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya >>