Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Ryamizard Sebut Konsep Antiterorisme 'Our Eyes' Sudah Mendunia Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Ryamizard Sebut Konsep Antiterorisme 'Our Eyes' Sudah Mendunia

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Home » Berita Hari Ini Jumat 16 November 2018 » Gosip Artist » Ryamizard Sebut Konsep Antiterorisme 'Our Eyes' Sudah Mendunia

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Sabtu 20 Oktober 2018, 14:27 WIB

Ryamizard Sebut Konsep Antiterorisme 'Our Eyes' Sudah Mendunia Singapura - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menginisiasi konsep saling bertukar informasi antar negara bernama 'Our Eyes' untuk memerangi terorisme. Ryamizard mengatakan konsep tersebut tak hanya dikenal di ASEAN tapi juga negara-negara maju lainnya.

"(Our Eyes) ini bukannya ASEAN saja, konsep 'Our Eyes' itu dunia. Amerika Serikat, Australia, Rusia itu sahabat untuk saling bertukar informasi. Jadi 'Our Eyes' ini sudah mendunia," kata Ryamizard pada ASEAN Defense Minsiters' Meeting (ADMM) Plus di Hotel Shangrila, Singapura, Sabtu (20/10/2018).

Ryamizard mengatakan konsep tersebut dapat digunakan untuk memerangi terorisme khusunya yang ada di Asia Tenggara. Saat ini, Indonesia fokus bekerjasama dengan Malaysia, Filpina dan Brunei Darussalam untuk mememerangi terorisme.

"Yang lainnya bukan tidak diajak. Tapi yang bersangkutan dulu, kemudian monitor, kemudian untuk memberikan bantuan sewaktu-waktu," jelasnya.

ASEAN juga berencana melakukan latihan maritim bersama dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada tahun ini dan Amerika Serikat pada tahun 2019. Ryamizard menyambut baik rencana tersebut untuk saling mendekatkan hubungan antar warga.

"Apapun bentuk latihan, latihan dengan China kemudian ada dengan ASEAN, dengan Amerika itu bagus. Mengurangi ketegangan, meningkatkan profesionalitas," sebut Ryamizard

Sebelummya, Menteri Pertahanan se-ASEAN menyepakati konsep yang diinisiasi oleh Menhan Ryamizard Ryacudu untuk melawan terorisme. Negara-negara ASEAN menyepakati untuk menggunakan konsep 'Our Eyes' yang bertujuan untuk saling berbagi informasi antar negara dalam memerangi teroris.

"Ada persetujuan dari negara-negara ASEAN untuk memberikan bantuan dalam memerangi Terorisme. Anggota ASEAN sepakat menggunakan konsep 'Our Eyes' dari Indonesia sebagai upaya memerangi terorisme," kata Menhan Singapura Ng Eng Hen saat membuka hari kedua ADMM Plus.
(fdu/aan)
Ryamizard Sebut Konsep Antiterorisme 'Our Eyes' Sudah Mendunia | Bang Naga | on Sabtu 20 Oktober 2018, 14:27 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya >>