Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Banjir di India Tewaskan 27 Orang, AS Imbau Warganya Waspada Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Banjir di India Tewaskan 27 Orang, AS Imbau Warganya Waspada

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Home » Berita Hari Ini Kamis 16 Agustus 2018 » Gosip Artist » Banjir di India Tewaskan 27 Orang, AS Imbau Warganya Waspada

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Jumat 10 Agustus 2018, 17:45 WIB

Banjir di India Tewaskan 27 Orang, AS Imbau Warganya Waspada New Delhi - Banjir bandang menerjang wilayah Kerala, India bagian selatan dan menewaskan sedikitnya 27 orang. Banjir ini membuat otoritas Amerika Serikat (AS) mengimbau warganya menjauhi wilayah yang terdampak banjir.

Seperti dilansir AFP, Jumat (10/8/2018), wilayah Kerala yang terletak di tepi pantai dan memiliki banyak area perkebunan teh itu dilanda musim penghujan setiap tahun, namun kali ini hujan yang mengguyur sangat parah. Kerala juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata.

Di wilayah Kerala, tentara India turut dikerahkan untuk membantu upaya penyelamatan korban banjir.


Hujan deras yang terus mengguyur selama dua hari terakhir memaksa otoritas setempat membuka pintu dari 24 bendungan untuk mengalirkan luapan air.

Sekitar 20 ribu orang kehilangan tempat tinggal akibat banjir ini dan sebanyak 260 kamp pengungsian telah didirikan.

Sedangkan sedikitnya 57 turis, dengan 24 orang di antaranya warga negara asing, terjebak di perbukitan Munnar karena menghindari banjir.


Salah satu dari lima pintu bendungan terbesar di pengunungan Iddukki dibuka untuk pertama kalinya dalam 26 tahun terakhir.

"Sebanyak 24 bendungan telah dibuka sejauh ini, yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menunjukkan betapa seriusnya situasi," ucap Kepala Menteri Kerala, Pinarayi Vijayan. "Orang-orang yang tinggal di aliran utama dari bendungan ini harus waspada," imbuhnya.

Menindaklanjuti situasi ini, Kedutaan Besar AS di New Delhi merilis imbauan khusus bagi warganya. Mereka meminta setiap warga AS untuk menghindari area-area terdampak banjir dan terus memantau situasi via media-media lokal.


(nvc/bag)
Banjir di India Tewaskan 27 Orang, AS Imbau Warganya Waspada | Bang Naga | on Jumat 10 Agustus 2018, 17:45 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya >>