Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran 5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

KARIRCIKARANG.NET: 5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama - Update 5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama, Loker 5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama terbaru di 5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama

5 tips first jobber

Menjajaki pertama kali ke dunia kerja adalah langkah yang menyenangkan setelah bertahun-tahun belajar dipendidikan formal sekolah. Terjun ke dunia nyata adalah langkah besar. Salah satu tantangan terbesar yang perlu disoroti adalah skill dan pengalaman kerja, dimana Anda belum memiliki pengalaman kerja.

Berikut 5 tips untuk membantu Anda sukses medapatkan pekerjaan:     

1. Baca deskripsi pekerjaan dengan jelas dan pahami apa yang diminta.

Hal ini sangat penting, terlepas dari seberapa kuat resume Anda, jika Anda lalai menyertakan cover letter /surat lamaran atau tidak menyesuaikan resume Anda dengan pekerjaan yang Anda lamar, Anda akan menipu diri sendiri dari kesempatan untuk mendapatkan wawancara. Jika iklan pekerjaan meminta surat pengantar, pastikan untuk menyertakannya. Ketika sampai pada surat lamaran Anda, pastikan Anda benar-benar membaca iklan pekerjaan dan meneliti perusahaan yang dilamar, kemudian, buatlah resume yang sesuai. Ini adalah kesan pertama yang dimiliki perusahaan tentang Anda, jadi berusahalah untuk mengesankan! Sorot pengalaman dan keterampilan yang Anda miliki yang selaras dengan pekerjaan yang Anda lamar – ini membuatnya mudah untuk melihat mengapa Anda bisa cocok dengan peran itu, dan menunjukkan bahwa Anda telah meluangkan waktu untuk memahami peran tersebut.           

2. Aktif dalam organisasi dan kompetisi kampus.

Prestasi akademik adalah penting, tetapi pastikan untuk aktif dalam organisasi dan kompetisi yang telah Anda ikuti melalui kampus atau kegiatan ekstra kurikuler juga. Uraikan di resume Anda apa yang telah dilakukan dalam organisasi dan kompetisi tersebut, skill yang Anda gunakan, dan apa yang Anda pelajari dari organisasi dan kompetisi kampus. Ini adalah cara yang bagus bagi HRD untuk melihat bagaimana Anda menggunakan keterampilan untuk menyelesaikan masalah, memiliki kesadaran diri, dan dapat belajar dari orang lain.

3. Ikut serta dalam kegiatan amal.

Banyak anak muda terlibat dalam acara amal, menjadi sukarelawan adalah cara yang bagus untuk membangun keterampilan baru di lingkungan “dunia nyata”, bertemu orang baru dan memperluas jaringan profesional Anda. Keikutsertaan dalam acara amal adalah hal yang bagus untuk dimasukkan dalam resume Anda. Selain hanya menempatkan nama organisasi tempat Anda menjadi sukarelawan, pastikan untuk memasukkan peran dan tanggung jawab Anda, semua koneksi industri yang Anda buat, dan dengan siapa Anda bekerja dengan organisasi, bahkan jika dari jarak jauh. Ini menunjukkan bahwa Anda dapat mengelola tanggung jawab, sudah mulai membangun jaringan dari bidang industri (bahkan dalam bidang ndustri yang berbeda) dan tahu cara bekerja dengan orang yang lebih atau kurang senior daripada kita. Ini semua adalah atribut penting untuk dibawa ke tempat kerja.           

4. Bangun personal brand Anda.

Ketika perusahaan mencari kandidat, mereka ingin tahu bahwa pencari kerja pantas untuk posisi ekerjaan itu, tetapi harus sesuai juga dengan sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Media sosial menjadi cara yang efektif untuk mencari informasi untuk melihat karakter orang seperti apa Anda. Bagi perusaahan mencari account media sosial Anda adalah bagian proses rekrutmen. Jadi sangat penting beretika di media sosial - jangan memposting apa pun yang memalukan atau Anda tidak ingin perekrut melihatnya.

5. Baca ulang resume dan surat lamaran Anda.

Periksa penulisan tata bahasa dan ejaan untuk menghidari kesalahan apa pun. Anda akan terkejut betapa banyak surat pengantar memiliki kesalahan ejaan dan tata bahasa, atau menyebutkan perusahaan atau posisi pekerjaan yang lainnya. Pastikan alamat email Anda profesional. Jika ragu, mungkin perlu membuat alamat email baru yang khusus untuk lamaran pekerjaan.

Apa yang kamu tunggu? Dapatkan pekerjaan pertama Anda sekarang.     

Source: seek.com.au

5 Tips untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama | Bang Naga | on | Rating 4.5
Lowongan BUMN Terbaru
Selengkapnya >>