Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Taufik Kurniawan Bantah Soal Fee Pengurusan DAK Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Taufik Kurniawan Bantah Soal Fee Pengurusan DAK

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Home » Berita Hari Ini Kamis 20 Juni 2019 » Gosip Artist » Taufik Kurniawan Bantah Soal Fee Pengurusan DAK

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Rabu 12 Juni 2019, 16:30 WIB

Taufik Kurniawan Bantah Soal Fee Pengurusan DAK Semarang - Wakil Ketua DPR nonaktif, Taufik Kurniawan kembali membantah menerima uang fee dari Bupati Kebumen Yahya Fuad dalam pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen. Uang Rp 3,6 miliar dari Yahya disebut merupakan bentuk kontribusi kader kepada partainya, PAN.

"Uang itu merupakan bentuk kontribusi ke partai," kata Taufik dalam sidang pemeriksaan terdakwa kasus dugaan suap pengurusan DAK di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (12/6/2019).

Yahya merupakan kader yang diusung PAN. Selain itu menurut Taufik, uang tersebut bahkan langsung diteruskan ke Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Kebumen, Adib Mutaqin.

"Saya tidak ada instruksi, tapi Adib (Adib Mutaqim) langsung kontakan sendiri dengan Anto (politikus PAN Rahmat Sugianto)," ujar Taufik.

"Saya malah tidak tahu (uang) itu ada hubungannya dengan fee 5 persen untuk DAK Kebumen pada APBN-P 2016," jelasnya.

Ia juga membantah pernyataan Yahya sebagai saksi yang menyebut dirinya memerintah Yahya untuk menyerahkan uang di Hotel Gumaya Semarang dalam tiga tahap penyerahan.

"Pernyataan itu tidak benar," tegasnya.

Selain itu, terdakwa Taufik juga membantah adanya fee pengurusan DAK Kabupaten Purbalingga tahun 2017. Sedangkan uang yang diterima dari ketua PAN Jateng, Wahyu Kristyanto disebut Taufik merupakan pembayaran hutang. Pertemuan dengan Bupati Purbalingga, Tasdi juga merupakan pertemuan resmi.

"Wahyu memberi uang itu dalam konteks membayar utang kepada saya di hotel Trans Studio, Bandung. Saya perintahkan menemui Haria, karena saat itu ada rapat kerja PAN. Uangnya juga langsung saya bagi untuk kebutuhan raker," terang dia.

Diberitakan sebelumnya, jaksa dari KPK menyebut dalam perkara yang menjerat Taufik, total uang suap yang diterima yaitu Rp 4,85 miliar. Taufik menerima suap dari eks Bupati Kebumen Yahya Fuad sebesar Rp 3,65 miliar dan dari eks Bupati Purbalingga Tasdi sebesar Rp 1,2 miliar.



Taufik Kurniawan Diadili, Didakwa Terima Suap dari 2 Bupati:

[Gambas:Video 20detik]


(alg/bgs)
Taufik Kurniawan Bantah Soal Fee Pengurusan DAK | Bang Naga | on Rabu 12 Juni 2019, 16:30 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya >>