Terima Kasih Telah Mengirim Lamaran Viral Rumah di Malang yang Dihancurkan, Ini Kata Polisi Pada Situs Resmi Ke Perusahaan Diatas, Untuk Melihat Lowongan Kerja Via Email Maupun Secara Langsung Seperti, CPNS 2018, BUMN Lainnya, Silahakan Lihat Lowongan Kerja Lainnya Di Bawah Ini Untuk Lulusan SMK, SMA, D3, S1 Di Kawasan Industri Tanjung Morawa, Belawan, Binjai, Medan Sekitarnya di bawah ini.

Viral Rumah di Malang yang Dihancurkan, Ini Kata Polisi

Update:
Akses Situs Ini Lebih Cepat Tanpa Iklan Dengan Menginstall APP Android KARER.ID pada Smartphonemu. Klik Disini Untuk Menginstall

Home » Berita Hari Ini Sabtu 21 September 2019 » Gosip Artist » Viral Rumah di Malang yang Dihancurkan, Ini Kata Polisi

Oleh : Sulastri Habeahan on pada Rabu 12 Juni 2019, 16:29 WIB

Viral Rumah di Malang yang Dihancurkan, Ini Kata Polisi
Viral Rumah di Malang yang Dihancurkan, Ini Kata Polisi Proses penghancuran rumah di Malang/Foto: Tangkapan Layar
Malang - Pihak kepolisian menanggapi video penghancuran rumah dengan alat berat yang viral di media sosial. Penghancuran rumah itu terjadi di Desa Karangrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Menurutnya, penghancuran tersebut bukan aksi sepihak, melainkan ada kesepakatan dari kedua belah pihak (suami istri).

"Iya benar itu, soal video rumah dirobohkan dengan bego. Kejadiannya di sini, yakni di Desa Karangrejo, jadi bukan hoax," kata Kapolsek Donomulyo AKP Gianto saat dihubungi detikcom, Rabu (12/6/2019).

Gianto menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Senin (10/6). Kemudian ia menegaskan, penghancuran rumah tersebut bukan luapan kekesalan salah satu pihak.


"Keterangan yang kami dapatkan, bahwa merobohkan rumah atas kesepakatan kedua belah pihak yakni antara suami dengan istrinya Lindawati. Untuk tanah di mana berdiri bangunan rumah, dikatakan juga milik sang suami," tutur Gianto.

Menurutnya sebelum rumah dirobohkan, Lindawati bersama suaminya telah sepakat dan mencantumkannya dalam surat pernyataan. Surat itu dibuat di hadapan kepala desa setempat.

"Keduanya bersepakat merobohkan bangunan rumah, yang ditulis dalam surat pernyataan bermaterai disaksikan kepala desa. Itu dilakukan sebelum alat berat datang," ujarnya.


Gianto mengaku belum bisa berkomentar lebih jauh. "Kita masih akan mendatangi kepala desa, melihat surat pernyataannya dan nantinya menghadirkan kedua belah pihak untuk mengetahui secara jelas persoalan yang terjadi," imbuh Gianto.

Pihaknya juga menyayangkan reaksi netizen yang terlalu gegabah menyimpulkan sebuah persoalan yang dilihat. Tanpa lebih dahulu menelusuri kebenarannya.

"Jadi tidak ada satupun yang dirugikan. Semua pihak sepakat untuk merobohkan bangunan rumah itu. Jika dibilang aksi sepihak, itu tidak benar," pungkasnya.
(sun/bdh)
Viral Rumah di Malang yang Dihancurkan, Ini Kata Polisi | Bang Naga | on Rabu 12 Juni 2019, 16:29 WIB | Rating 4.5
Selengkapnya >>